Home » Tutorial » Cara Membuka Ponsel Android Jika Kamu Lupa Kunci Pola

Cara Membuka Ponsel Android Jika Kamu Lupa Kunci Pola

Cara Membuka Ponsel Android Jika Kamu Lupa Kunci Pola – Kunci pola digunakan oleh pengguna untuk melindungi privasi Ponsel Android. Tapi apa yang akan kamu lakukan jika kamu lupa pola dan menariknya salah selama 3-5 kali? kamu akan berpikir untuk pergi ke profesional atau tempat dari mana kamu telah membeli ponsel android kamu, tapi mereka akan meminta bayaran kepada kamu.

Jika kamu khawatir cara membuka ponsel android jika kamu lupa kunci pola, maka kamu telah datang ke tempat yang tepat. Tutorial ini akan mengajari kamu cara membuka ponsel android jika kamu lupa kunci pola. Ada dua metode untuk melakukannya. Yang pertama adalah metode Sinkronisasi Gmail, namun jika kamu belum menyinkronkan ponsel android kamu dengan Gmail atau kamu juga lupa Password Gmail kamu, maka kamu perlu menggunakan metode kedua yaitu Factory Reset Ponsel Android. Ikuti salah satu metode yang paling sesuai untuk kamu. Jadi, berikut adalah cara membuka ponsel android jika kamu lupa kunci pola.

Cara Membuka Kunci Pola Ponsel Android

Ada dua metode untuk cara membuka ponsel android jika kamu lupa kunci pola. Keduanya tercantum di bawah ini:

Metode 1 – Gunakan sinkronasi Gmail

kamu dapat menggunakan sinkronasi Gmail kamu untuk membuka pola konci. Ini adalah metode termudah untuk melakukannya. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan membuka kunci.

Di kanan bawah layar kamu, kamu akan melihat pilihan tombol ” Lupa Pola “. Klik di atasnya Sekarang kamu akan meminta nama pengguna dan kata sandi Gmail kamu jika sebelumnya kamu telah menyinkronkan telepon dari Gmail. Masukkan kredensial Gmail kamu dan klik ” Sign In “. Sekarang, kamu akan pergi ke halaman Google Play Store. Ikuti petunjuk yang disebutkan di sini dan kamu akan berhasil membuka kunci ponsel android kamu.

Jika kamu tidak mengingat kata sandi akun Gmail kamu maka kamu dapat menemukannya kembali dengan mengiIkuti petunjuk di layar dan berikan informasi yang sesuai. Setelah memberikan informasi yang benar, Google akan mengirimkan Password ke nomor hp kamu. Atau Email Pemulihan Alternatif. Sekarang, gunakan metode di atas untuk mereset kunci pola ponsel android kamu.

Jika metode ini tidak bekerja untuk kamu. Kemudian, kamu bisa mengikuti metode di bawah kedua.

Metode 2 – Factory Reset untuk Membuka Ponsel Android Jika kamu Lupa Kunci Pola:

android factory reset
android factory reset

CATATAN: kamu akan kehilangan semua data dan setting kamu setelah kamu menyetel ulang ponsel android kamu. Hanya data pada kartu SD kamu yang akan ada namun aplikasi pada kartu SD kamu tidak akan berjalan setelah melakukan cara ini. Jadi, pilihan kamu jika kamu ingin mengikuti metode ini.

kamu dapat menyetel ulang ponsel dan membuka kunci pola pada android yang kamu miliki. Jadi, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk kembali ke settingan pabrik:

  1. Nonaktifkan Ponsel Android kamu.
  2. Sekarang, Hidupkan Telepon kamu dengan memegang tombol ini sekaligus – Volume Naik + Tombol Utama + Tombol Daya sampai ponsel kamu masuk ke telepon pemulihan. Jika kamu tidak memiliki Home Key maka cukup tekan tombol Volume Up dan Power Button saja.
  3. Sekarang, Gulir ke bawah ke ” Restore Factory Defaults ” atau “Clear all User Data ” tergantung pada pilihan pada perangkat android kamu dan klik di atasnya.
  4. Setelah mengklik pilihan di atas, Reboot perangkat kamu untuk memilih opsi “Reboot System” dan tunggu beberapa saat.

Setelah reboot berhasil, kamu bisa mengatur ulang kunci pola di ponsel android kamu. Tapi, setting di ponsel android kamu akan kembali kembali ke setting saat kamu baru saja membeli ponsel android kamu.

Sini sampai pada akhir tutorial ini ” cara membuka ponsel android jika kamu lupa kunci pola “. Jika kamu menghadapi masalah atau memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini ” cara membuka ponsel android jika kamu lupa kunci pola “, maka jangan ragu untuk menghubungi saya dengan memberi komentar di bawah ini.

Leave a Comment