Home » Tutorial » Cara Menggunakan Fitur Face Unlock di Android Lolipop

Cara Menggunakan Fitur Face Unlock di Android Lolipop

Cara Menggunakan Fitur Face Unlock di Android Lolipop – Keamanan dan Privasi adalah hal yang utama saat ini. Semua orang mengerti pentingnya keamanan di bidang telekomunikasi. Adalah aman untuk memperkirakan bahwa sebagian besar orang menggunakan layar kunci yang aman dengan kata-kata rahasia, pola dan PIN. Tapi tahukah kamu !! Kunci rahasia, pola dan PIN ini dapat diketahui dengan mudah dengan melihat saat kamu menuliskannya. Jadi, bagaimana kamu benar-benar menemukan tempat yang aman?

kamu akan berpikir untuk menggunakan kata sandi yang panjang yang bisa sulit diingat pada sebuah contoh. Nah, jika kamu berpikir hati-hati, menggunakan kunci rahasia dengan karakter panjang bukanlah pilihan yang baik karena kamu menggunakan smartphone setiap hari. Dan mengetik kata kunci yang panjang setiap kali bisa menjadi hal yang melelahkan. Jadi, pilihan apa yang tersisa?

Nah, untungnya, ada fitur lain untuk kunci keamanan layar di Android – The Face Unlock Feature . Face Unlock Feature bukan hal baru untuk Android, namun ini telah meningkatkan kinerja yang cukup besar pada kerangka kerja baru Android versi Lollipop. Bagaimana cara menggunakan Face Unlock Feature di Lollipop.

Cara Menggunakan Fitur Face Unlock di Android Lolipop

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui Cara Menggunakan Fitur Face Unlock di Android Lolipop.

  1. Di versi Android ini, kamu dapat secara khusus menyiapkan Face Unlock sebagai keamanan layar kunci dari Settings> Security> Screen bolt dan memilih Face Unlock .
  2. Bagaimanapun, di Lollipop, kamu harus melakukan satu langkah tambahan. kamu harus terlebih dahulu menentukan salah satu alternatif keamanan layar kunci untuk memberdayakan Face Unlock. Untuk melakukannya, masuk ke Settings> Security> Screen Lock dan atur salah satu dari 3 pilihan keamanan .
  3. Setelah selesai dengan langkah di atas, kamu bisa masuk ke alternatif Smart Lock . Ketuk di atasnya dan pilih Trusted face. Ambil beberapa gambar wajah kamu dan pilih yang kamu yakini memiliki kualitas gambar terbaik. Ikuti semua langkah yang diberikan dan selesai.

Sekarang, mari kita periksa apakah kamu melakukannya secara akurat atau tidak. Kunci gadget kamu dan coba membukanya. Simbol klien kecil yang muncul sebelumnya sekarang dimodifikasi menjadi icon gembok . Ini menunjukkan bahwa kamu telah menetapkan Face Unlock secara efektif. Geser simbol gembok untuk membuka gadget kamu. Kecepatan prosedur unlocking telah ditingkatkan secara baik pada android versi lollipop.

Kamu juga bisa meningkatkan kepekaan face unlock. Jika pada suatu saat kamu menggunakan kacamata atau menumbuhkan kumis dan janggut, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pergi ke pilihan Trusted face lagi dan pilih Enhanced face matching option .
  • Biarkan gadget melihat wajah kamu dari berbagai titik, dengan dan tanpa kacamata atau rambut wajah dan barang-barang lain yang kamu pasang pada wajah kamu. Sekarang, kamu dapat menggunakan fitur Face Unlock lagi tanpa kesalahan.

Jadi, di atas adalah Cara Menggunakan Fitur Face Unlock di Android Lolipop yang bisa kamu terapkan sebagai pengamanan privasi smartphone Android yang kamu miliki. Sekarang kamu bisa menilai cara atau metode kunci ponsel manakah yang menurut kamu paling aman dan paling mudah digunakan, jangan sampai karena kita lupa sandi, lupa pola kunci atau kelemahan kamera untuk mendeteksi wajah sehingga ponsel tidak bisa dibuka, dan langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah factory reset.

1 thought on “Cara Menggunakan Fitur Face Unlock di Android Lolipop”

Leave a Comment