Home » Tutorial » Cara Menghemat Baterai Smartphone dan Tablet Android

Cara Menghemat Baterai Smartphone dan Tablet Android

Cara Menghemat Baterai Smartphone dan Tablet Android – Kemampuan ponsel pintar semakin meningkat dari hari ke hari. Multitasking adalah sinonim untuk ponsel pintar saat ini. Kita bisa main game, dengarkan musik dan ngobrol dengan teman secara bersamaan. Tapi multitasking ini berdampak langsung pada masa pakai baterai ponsel kamu. Baterai cepat habis adalah masalah yang paling umum dihadapi oleh pengguna smartphone android. Sebagian besar penggunaan berlebihan dapat menguras baterai dalam beberapa jam dan kita harus melakukan pengisian lagi. Dengan melalui beberapa aplikasi terbaik yang ada di playstore kita dapat meningkatkan daya tahan baterai ponsel android .

Aplikasi penghemat baterai android yang disebutkan di bawah ini tidak akan meningkatkan kapasitas MAh pada baterai kamu, aplikasi ini hanya akan membantu mengurangi pemakaian baterai di ponsel android. Tapi sebelum memberi kamu aplikasi terbaik untuk meningkatkan masa pakai baterai mari kita mengenali beberapa hal umum yang juga dapat membantu meningkatkan daya tahan baterai android:

Cara Menghemat Baterai Android

Pengaturan umum untuk mengurangi konsumsi daya baterai android :

  • Matikan data ponsel kamu bila tidak digunakan.
  • Matikan Wi-Fi dan GPS saat berada di luar jangkauan Wi-Fi atau tidak digunakan.
  • Hidupkan mode hemat daya dan kurangi kecerahan layar
  • Hapus aplikasi yang tidak perlu yang berjalan di latar belakang ponsel pintar kamu.

Metode yang diberikan di atas akan membantu meningkatkan daya tahan baterai android. Selain itu ada banyak aplikasi play store yang juga bisa membantu. Terdapat beberapa aplikasi penghemat baterai android di google play store yang ulastekno pilih untuk meningkatkan daya tahan baterai ponsel android. Cukup melalui aplikasi ini kamu bisa menghemat penggunaan baterai di android kamu, cobalah salah satu dari aplikasi ini yang menurut kamu paling bagus.

Aplikasi Penghemat Baterai Android

[googleplay url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dianxinos.dxbs”/]

DU battery saver aplikasi terbaik memiliki lebih dari 10 juta downloads. Sesuai dengan deskripsi dari pengembang, DU battery saver dapat mengurangi pemakaian baterai hingga 50%. Saat ini DU battery saver tersedia dalam dua versi. Yang satu gratis dan yang lainnya pro yang berbayar. Penghemat daya DU akan otomatis membunuh aplikasi yang tidak diinginkan dengan mode auto switching. kamu bisa membatasi frekuensi CPU juga tapi itu membutuhkan root.

[googleplay url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ijinshan.kbatterydoctor_en”/]

Battery Doctor: Seperti namanya, Battery Doctor akan merawat masalah kehabisan baterai. Battery Doctor dibuat oleh Cheetah Mobile Inc. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang menakjubkan untuk mengatasi baterai yang boros di ponsel pintar yang kamu miliki. Dokter baterai memberi kamu banyak fitur seperti indikator baterai yang mengindikasikan kehilangan baterai dari berbagai aplikasi. Dokter baterai mencakup mode pengisian daya profesional yang mengatur cara perangkat smartphone dalam penggunaan daya. Sistem Pengisian yang unik pada aplikasi ini dapat memastikan kamu untuk menghemat baterai hp android.

[googleplay url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.Sfa.battery.saver.booster”/]

Battery save booster : aplikasi ini juga memberikan hasil terbaik. Battery saving booster akan membatasi penggunaan data yang tidak perlu, apakah kamu menggunakan koneksi 2G, 3G atau 4G. Battery save booster adalah aplikasi gratis dengan ukuran 2.7MB. Saya juga menggunakan aplikasi ini dan percayalah ini adalah aplikasi terbaik untuk meningkatkan masa pakai baterai ponsel android dan tablet.

[googleplay url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gau.go.launcherex.gowidget.gopowermaster”/]

Go battery saver: dengan rating bintang 4.5 app ini juga sangat bagus untuk mengurangi pemakaian baterai hp android dan tablet. Dengan mode hemat baterai cerdas, aplikasi akan secara otomatis menyesuaikan kecerahan perangkat kamu, membunuh aplikasi yang tidak perlu. Karena fitur ini, penghemat baterai akan sangat membantu kamu mengurangi daya baterai di hp android.

Meskipun ada banyak aplikasi lain selain ini, namun ulastekno telah memberikan koleksi aplikasi terbaik yang akan membantu kamu memperbaiki daya tahan baterai ponsel Android kamu.

Metode yang diberikan di atas semoga dapat membantu kamu untuk meningkatkan daya hidup baterai ponsel dan tablet android. Coba saja semua aplikasi ini dan bagikan pengalaman kamu dengan kami dengan berkomentar pada kolom dibawah ini.

Leave a Comment