Kustom ROM Android Alternatif CyanogenMod – Android adalah salah satu platform sistem operasi terbesar yang digunakan pada smartphone. Karena Android adalah open source maka seseorang dapat memodifikasi kode sumbernya dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan. CyanogenMod adalah salah satu contohnya. Ini memberikan antarmuka pengguna yang menakjubkan dengan beberapa tema yang dapat disesuaikan. Tapi tidak ada yang sempurna di dunia ini dan begitu pula CyanogenMod. Meski pengembang mencoba menghadirkan update reguler namun masih banyak pengguna menghadapi masalah.

Jadi jika Kalian memiliki smartphone dan mencari ROM kustom terbaik lainnya maka posting ini cocok untuk Kalian. Di bawah ini saya telah memberikan beberapa alternatif lain selain CyanogenMod untuk smartphone android. Meskipun semuanya terbaik namun kalian harus bisa memilih yang mendukung perangkat yang Kalian miliki. Jadi, berikut ini adalah ROM kustom alternatif CyanogenMod.

Top 5 Kustom ROM Alternatif CyanogenMod Terbaik UntukAndroid

MIUI: MIUI adalah firmware yang dikembangkan oleh Xiaomi tech. Ya, Kalian pasti pernah mendengar nama ini jika Kalian pengguna smartphone besutan Xiaomi. Banyak pakar teknologi mengatakan bahwa MIUI disalin dari Apple’s ios namun pengguna tetap menyukai smartphone Xiaomi. Bagian terbaik dari MIUI adalah dengan memberi Kalian banyak fitur seperti pesan Mi Cloud, antarmuka pengguna yang mudah digunakan, fitur anti-spam, smartphone Kalian juga terlindungi dari virus dan Kalian dapat mencadangkan data kapan saja.

Jadi cukup klik dan dapatkan MIUI di smartphone Kalian. Kunjungi http://en.miui.com/

AOSB: AOSB adalah singkatan dari proyek Android Open Source Bam juga merupakan salah satu ROM firmware custom terbaik yang tersedia. Bagian terbaik tentang AOSB adalah waktu bootingnya. Pengembang mengklaim bahwa boot firmware dalam 2 detik dan ditutup dalam 1 detik saja.

Pengguna akan mendapatkan advanced battery bar, multi gesture support, kemampuan multitasking dan multiple UI seperti dark atau light. Kalian bisa mendapatkan AOSB dari sini

Carbon Rom: alternatif CyanogenMod yang menakjubkan. Carbon ROM paling dikenal dengan interface yang sederhana. Saat menggunakan ROM ini seseorang bisa melihat sekilas android. Aplikasi ini tidak mengandung aplikasi yang tidak perlu sehingga menawarkan waktu respon yang cepat dan mengurangi lag. Kalian akan mendapatkan pilihan navigasi dan pilihan layar yang berbeda.

Fitur seperti HALO, PIE dan mode layar yang berbeda membuatnya berbeda dari ROM kustom lainnya.

Kalian bisa mendownload Carbon ROM sebagai alternatif Cyanogens dari sini.

Paranoid android: Nomor 4 dalam daftar 5 alternatif CyanogenMod terbaik. ROM khusus ini memberi Kalian beberapa tema untuk dipilih. Mendukung banyak fitur. Kalian juga dapat menyembunyikan bilah pemberitahuan dan bilah navigasi. Ada satu mode apung yang memungkinkan pengguna membuka versi aplikasi yang lebih kecil dari aplikasi terbaru tanpa menutup atau membuka. Cynaogen ini seperti Rom didefinisikan secara khusus dalam berbagai mode untuk mendukung hp, tablet atau phablets.

Android paranoid memberi Kalian banyak fitur keamanan dan fitur lainnya seperti HALO dan yang lainnya.

Kalian bisa mendownload paranoid android dari sini http://paranoidandroid.co/

OmniROM: Kalian pasti pernah mendengar tentang pengembang dan komunitas XDA. ROM ini dikembangkan oleh XDA untuk bersaing dengan Cyanogenmod. OmniRom adalah firmware custom baru yang ada di pasaran. ROM ini telah mendapat beberapa fitur seperti app switcher dan kill app. Ini akan memberikan update OpenDelta untuk update tambahan yang mengurangi ukuran download Rom.

Omni Rom juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kata kunci yang cepat. Kata kunci bisa digunakan untuk membuka Chrome, memulai panggilan atau bahkan memutar musik. Jadi kurang lebih sama dengan Ok Google. Download disini http://omnirom.org/

Mudah-mudahan ROMs kustom ini akan membuat ponsel Kalian berjalan lebih baik. Alternatif CyanogenMod ini tidak akan mengecewakan Kalian. Jika Kalian masih memiliki masalah atau saran jangan ragu untuk bertanya di kotak komentar di bawah ini.